Lampung Timur Sukadana | Wisata Lampung Timur di Sukadana adalah wilayah Sukadana yang merupakan kecamatan atau ibukota dari Lampung Timur. Lampung Timur memberikan informasi wisata yang sekarang ini sedang ramai dibicarakan dan terbaru guna menyajikan info yang dibutuhkan masyarakat untuk mengetahui apasajakah tempat - tempat yang baru dan siap untuk dijadikan tempat wisata dan reakreasi keluarga.

Lampung Timur

Tuesday, January 16, 2018

Adiwiyata, Lampung Timur

Dua Sekolah di Lampung Timur Raih Adiwiyata

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2017 tingkat Provinsi Lampung menjadi momen yang membanggakan bagi Kabupaten Lampung Timur. Sebab, 2 sekolah di kabupaten ini meraih penghargaan Adiwiyata  Mandiri tingkat Provinsi Lampung.

Kepala DLHPP Lamtim Datang C. Hartawan melalui Kabid Tata Lingkungan Noviansyah Adzany Akbar mengatakan, penghargaan itu diserahkan Asisten Bidang Administrasi Provinsi Lampung Hery Suliyanto di Gedung Kwarda Provinsi Lampung.

Menurut Noviansyah, sekolah tersebut yakni SMPN 1 Pekalongan dan SMAN 1 Purbolinggo. Penghargaan tersebut diberikan karena sekolah sudah menularkan budaya cinta dan peduli lingkungan terhadap sekolah lain. Dan nantinya sekolah ini akan kembali diusulkan untuk mengikuti lomba adiwiyata di tingkat nasional yang akan dilaksanakan tahun ini. Untuk mengenai jadwal masih belum tau, yang jelas lomba adiwiyata akan dilaksanakan pada tahun ini. Dan secara otomatis Lamtim akan diwakili kedua sekolahan ini yang sudah berhasil menyabet penghargaan adiwiyata tingkat provinsi. Dan belau mengharapkan penghargaan yang diraih diharapkan mampu menjadi motivasi bagi sekolah lain, untuk lebih peduli, memperhatikan lingkungan, dan melestarikan alam. Sehingga penghargaan serupa dapat diraih lembali.

Banyak harapan yang diinginkan dari adanya Lomba Adiwiyata ini sebab lingkungan adalah salah satu penunjang kehidupan mahluk hidup. Kondisi alam yang baik akan memungkinkan keadaan mahkluk diup juga baik. Alam yang sehat dan ramah akan membuat suasana asri akan tercipta dan oksigen yang terdapat pun dapat memenuhi kebutuhan bagi setiap mahkluk yang membutuhkan.

Berikut adalah sekolah yang mendapatkan juara dalam lomba Adiwiyata:

SMP NEGERI 1 PEKALONGAN









Share:

0 comments:

Post a Comment