Lampung Timur Sukadana | Wisata Lampung Timur di Sukadana adalah wilayah Sukadana yang merupakan kecamatan atau ibukota dari Lampung Timur. Lampung Timur memberikan informasi wisata yang sekarang ini sedang ramai dibicarakan dan terbaru guna menyajikan info yang dibutuhkan masyarakat untuk mengetahui apasajakah tempat - tempat yang baru dan siap untuk dijadikan tempat wisata dan reakreasi keluarga.

Lampung Timur

Wednesday, January 10, 2018

Pindang Kuliner Lampung

           KULINERKHAS LAMPUNG




Pindang merupakan masakan khas yang berasal dari provinsi Lampung. Tak jarang pula masakan ini ditemukan sebab masakan khas yang satu ini terdapat dimana-mana. Namun, di Lampung sendiri masakan ini merupakan makanan yang banyak sekali digemari masyarakat tidak hanya warga Lampung saja. Bahkan, orang suku Jawa pun sangatlah pandai untuk memasak masakan yang satu ini. Memasak pindang tidak harus menggunakan ikan patin saja, akan tetapi dapat juga menggunakan ikan  yang lainnya sesuai dengan selera. Memang pasnya si untuk pindang adalah ikan patin, namun banyak kalangan orang yang lebih suka menggunakan ikan tongkol atau ikan gabus. Karena, sebagian orang merasa bahwa ikan patin memiliki aroma tanah atau lumpur maka mereka banyak yang tidak menggunakan iksn patin. Padahal jika kita tahu kandungan dalam ikan patin sangatlah banyak sama seperti yang lain. Menurut saya masakan pindang paling mantap adalah masakan pindang ibu saya. Tetapi di wilayah Lampung sangatlah mudah untuk mendapatkan masakan pindang yang satu ini. Dengan rempah-rempah bumbu yang khas dibuat dengan ditemani sambal terasi dan juga lalaban inui benar-benar menu masakan yang benar-benar enak dan meningkatkan selera makan.


Inilah menu santapan nikmat penggugah selera makan kita. Gambar disamping merupakan menu makanan seruit pindang yang rasanya benar-benar nikmat dan apabila kalian berkunjung ke daerah Lampung jangan sampai melewatkan masakan yang satu ini. Rasa sambal khas Lampung ini benar-benar beda sebab terasi yang digunakan berasal dari Lampung. Sambal terasi asal Lampung lebih sering menggunakan rampai daripada tomat.Biasanya sambal terasi ini menggunakan campuran mangga muda, tempoyak durian dan nanas. Pilihlah sambal seruit dengan varian tambahan sesuai selera.Mari datang ke Lampung rasakan dan nikmati sensai pindang juga sambal seriutnya.
Share:

0 comments:

Post a Comment