Lampung Timur Sukadana | Wisata Lampung Timur di Sukadana adalah wilayah Sukadana yang merupakan kecamatan atau ibukota dari Lampung Timur. Lampung Timur memberikan informasi wisata yang sekarang ini sedang ramai dibicarakan dan terbaru guna menyajikan info yang dibutuhkan masyarakat untuk mengetahui apasajakah tempat - tempat yang baru dan siap untuk dijadikan tempat wisata dan reakreasi keluarga.

Lampung Timur

Sunday, January 28, 2018

Pesona Mangrove Pasirsakti, Lampung Timur

Lampung Timur Mangrove


Area mangrove ini terletak di Desa Purworejo Kecamatan Pasirsakti, Lampung Timur.
Yang akan dijadikan sebagai tempat wisata yang juga sebagai destinasi pelestarian tumbuhan magrove. Jalur yang ditempuh melalui sungai dengan menggunakan perahu nelayan sekitar 40 menit dari Desa Purworejo. Memiliki lebar 12 meter. Mangrove merupakan tumbuhan yang memiliki banyak manfaat untuk kehidupan bhakan ekosistem kelautan. Selain itu, untuk sekarang ini tidak hanya itu saja sebab pesona bakau pun banyak dicari-cari sebagian orang untuk mendapatkan hasil gambar yang baik. Selain untuk penelitian sebagian organisasi, tanaman mangrove pun bermanfaat bagi petani.Tadinya, tanaman mangrove ini hanyalah tanaman yang melengkapi sebuah pantai namun untuk sekarang ini mangrove dijadikan tempat piknik bahkan diharapkan dapat menarik wisatawan untuk berkunjung.




Tampak tanaman mangrove / bakau yang berada di Desa Pasirsakti. Tumbuhan mangrove ini merupakan ekosistem yang dibutuhkan guna mencegah abrasi yang sewaktu-waktu dapat terjadi. Dan merupakan tanaman yang dibutuhkan oleh hewan lainnya. Adanya tanaman seperti ini , oksigen yang dihasilkan pun menunjang kesehatan dan oksigen yang dibutuhkan tubuh dapat terpenuhi.

Berikut adalah cara-cara menjaga tumbuhan mangrove:
1. Menjaga tumbuhan mangrove dari ekosistem.
2. Melestarikan tumbuhan mangrove.
3. Melakukan budidaya dan pengembangan tanaman mangrove secara baik dan memastikan tanaman      tetap keadaan sehat.
4. Melakukan reboisasi terhadap lahan gambut guna penanaman tanaman mangrove untuk mencegah      abrasi.

Diharapkan hutan mangrove dapat selalu ada karna tanaman ini memiliki manfaat yng sangat dibutuhkan untuk manusia,hewan dan juga alam. Alam yang sehat menandakan manusia juga memiliki kesehatan yang baik.

Berikut adalah manfaat yang dapat diperoleh dari tanaman mangrove:

1. Mencegah abrasi pantai.
2. Menjaga katalis tanaha dari air.
3. Habitat perikanana.
4. Memberikan dampak ekonomi yang luas.
5. Sumber makanan ternak.
6. Mencegah pemanasan global.
7. Sebagai sumber mata pencarian nelayan.
8. Menjaga kualitas air dan udara.
9. Menyediakan kayu bakar.
10. Menjaga iklim dan cuaca.
11.Pengembangan iklim pengetahuan.

Melestarikan hutan mangrove adalah salah satu tindakan yang sangat tepat guna menjaga kelestarian lingkungan .




Share:

0 comments:

Post a Comment