Lampung Timur Sukadana | Wisata Lampung Timur di Sukadana adalah wilayah Sukadana yang merupakan kecamatan atau ibukota dari Lampung Timur. Lampung Timur memberikan informasi wisata yang sekarang ini sedang ramai dibicarakan dan terbaru guna menyajikan info yang dibutuhkan masyarakat untuk mengetahui apasajakah tempat - tempat yang baru dan siap untuk dijadikan tempat wisata dan reakreasi keluarga.

Lampung Timur

Tuesday, January 9, 2018

Lampung Timur Logo

Lampung Timur



Arti Logo dari Lampung Timur
Sebagai berikut :


- Perisai Bersegi 5

yang artinya keberanian dan ketangguhan/ kokoh mempertahankan nilai prinsip/filosofi,citra,identitas, dan kehormatan.


-Warna Putih
Yaitu warna dasar diantara garis hitam membentuk batas pinggir perisai mempunyai makna 2sisi kehidupan dunia dan akhirat yang sama.


Warna putih dengan warna dasar merah, bermakna bahwa masyarakat Lampung Timur berani membela kebenaran untuk mencapai kehidupan yang bersih. Warna hijau terang yang berarti kemakmuran. Warna kuning adalah agung. Warna hitam yang berarti tanah yang subur dan juga kokoh. Dan apabila warna - warna itu digabungkan akan menggambarkan bahwa Lampung Timur memeiliki tanah yang subur untuk ditanami berbagai tanaman yang dapat menciptakan kemakmuran demi tercapainya perekonomian yang agung dan baik.

-Payung agung
PAyyung agung berwarna putih yang menancap hingga ke atas permukaan laut yang berarti seluruh kehidupan selalu dipayungi , diayomi dan dilindungi dari segala macam bentuk kezoliman dan kebatilan. Berisi 5 =.> Sila dari Pancasila sebagai dasar NKRI dan 5 filosofi adat masyarakat Lampung Timur yaitu Piil Pesenggiri, Bejuluk Beadek, Nemui Nyimah, Nengah Nyapur, dan Sakai Sembayan. 17 yang merupakan tanggal Proklamasi KRI.

-Kopiyah Emas
Merupakan pakaian kebesaran anak - anak raja di Lampung Timur.

-2 Senjata Punduk
Senjata punduk bersarung warna coklat yang berada di belakang kopiyah emas dengan posisi bersilang dan gagang punduk berada diatas pusaka masyarakat Lampung Timur yang cinta perdamaian.

-Pepadum 2b Tatah
Pepadum warna coklat 2 tath dengan kaki berbentuk seni kaki harimau adalah tempat duduk Raja untuk musyawarah.

-Air Berwarna Biru Laut
Dengan 5 gelombang, melambangkan wilayah laut yang luas dan kaya sebagai sumber kesejahteraan bersama dan 5 aliran sungai besar yang mengaliri Wilayah Lampung Timur yaitu Way Sekampung, Way Batang Hari, Way Pegaduangan, Way Curup, dan Way Jepara.

-Roda Besi 5Gerigi
Bermakna bahwa masyarqakat Lampung Timur selalu siap membangun daerah dengan ilmu, teknologi, dan industri yang tetap dalam jalan Pancasila.

-Aksara Lampung Timur
Bunyinya " BUMIE TUAH BEPADUN " ditonjolkan sebagai lambang kekayaan budaya Lampung juga tekad melestarikan dan dikembangkan.

-Setangkai Padi
Setangkai Padi berwarna kuning emas, dengan jumlah 45butir,lambang tahun Proklamasi KRI.

-Setangkai Lada
Dengan jumlah 9 tangkai lada merah matang, masing - masing dengan 9 butir lada, 27 daun terbagi 4 kelompok daun, melambangkan kelahiran Kabupaten Lampung Timur Tanggal 27 April 1999.

-Tali 8 Ikat
Jumlah ini merupakan lambang bulan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

-Pita Putih Teks Huruf Latin
Dengan slogan BUMEI TUAH BEPADUN, daerah Lampung Timur merupakan daerah yang selalu memberikan kemakmuran bagi masyarakat apabila segala keputusan yang diambil melalui cara mufakat atau musyawarah.


Share:

0 comments:

Post a Comment