Lampung Timur Sukadana | Wisata Lampung Timur di Sukadana adalah wilayah Sukadana yang merupakan kecamatan atau ibukota dari Lampung Timur. Lampung Timur memberikan informasi wisata yang sekarang ini sedang ramai dibicarakan dan terbaru guna menyajikan info yang dibutuhkan masyarakat untuk mengetahui apasajakah tempat - tempat yang baru dan siap untuk dijadikan tempat wisata dan reakreasi keluarga.

Lampung Timur

Monday, January 15, 2018

Way Kambas, Lampung

TAMAN NASIONAL WAY KAMBAS




Taman Nasional Way Kambas adalah taman yang berada di Lampung Timur, Labuhan Ratu, Indonesia. Taman Nasional Way Kambas merupakan taman perlindungan gajah. Taman Nasional Way Kambas berdiri sejak tahun 1985 yang merupakan sekolah gajah pertama di Indonesia. Dengan nama awal yaitu PLG ( Pusat Latihan Gajah ) namun, beberapa tahun terakhir berubah menjadi  PKG ( Pusat Konservasi Gajah )b yang diharapkan mampu menjadi pusat konservasi , pelestarian, perlindungan, perkembangbiakan, pelatih, konservasi dan pelatihan. Hingga sekarang sebanyak 300 ekor gajah yang sudah tersebar di seluruh Indonesia.




Taman Nasional Way Kambas tidak hanya melindungi Gajah melainkan binatang-binatang lain seperti Badak salah satunya. Badak adalah hewan yang harus dilindungi sebab keberadaannya untuk sekarang ini terancam akan kepunahan akibat kurangnya kesadaran untuk menjaga bahkan melestarikan hewan yang satub ini. Diharapkan dari melestarikan keturunan badak dan hewan yang lainnya dapat berjalan agar di masa yang akan datang generasi berikut jaman yang berbeda dapat menikmati hewan-hewan ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. Dan diharapkan pula bagi generasi yang akan melanjutkan dapat menjaga dan melestarikan mahkluk tuhan ( hewan-hewan ) dengan baik tanpa harus merusak alam dan lingkungan lainnya. 

Share:

0 comments:

Post a Comment